PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN AKIBAT KETERLAMBATAN PENGIRIMAN BARANG OLEH PERUSAHAAN JASA EKSPEDISI (STUDI KASUS PUTUSAN PENGADILAN NEGERI NO.295/PDT.SUS.BPSK/2020/PN.BKS, PUTUSAN PENGADILAN TINGGI NO.011/BPSK-BKS/2020, PUTUSAN KASASI NO.175K/PDT.SUSBPS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Buku
Siahaan, NHT, Hukum Perlindungan Konsumen dan Tanggung Jawab Produk,
Jakarta:Panta Rei, 2005
Sidharta, Hukum Perlindungan Konsumen, Jakarta: Grasindo, 2006
Muhammad, Abdulkadir, Hukum Pengangkutan Darat, Laut dan Udara, Bandung
: PT. Citra Aditya Bakti, 2002
Setyawan, R, Pokok – Pokok Hukum Perikatan, Bandung: Putra A Bardin, 1999
Purwosutjipto, H.M.N, Pengertian Pokok Hukum Dagang Indonesia Jilid 3.
Jakarta: Djambatan, 1981.
Jurnal
Wafda, Vivid Izziyana, dan Nuswardhani, Aspek Hukum Pelaksanaan Pengiriman
Barang. JusticialBelen, Vol. IV, No.1
Peraturan Perundang – undangan
Indonesia, Undang – Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan
Konsumen
, Undang – Undang Nomor 30 Tahun 1999 Tentang Arbitrase dan
AlternatifPenyelesaian Sengketa
Kitab Undang – Undang Hukum Dagang.
Kitab Undang Undang Hukum Perdata.
Web
DPP Ferari, Pengertian, Bentuk, Penyebab dan Hukum Wanprestasi
https://www.dppferari.org/pengertian-bentuk-penyebab-dan-hukum-wanprestasi/,
DOI: http://dx.doi.org/10.47313/njl.v6i1.1678
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 NATIONAL JOURNAL of LAW