PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PUSAT PEMBERDAYAAN PEMUDA DAN OLAHRAGA NASIONAL (PP-PON) KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA TAHUN 2015

Penulis

  • Oni Trianto

Abstrak

Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh disiplin kerja dan motivasi kerja terhadap kualitas pelayanan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terhadap kualitas pelayanan di PP-PON, disiplin kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan, motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan dan secara bersamasama berpengaruh positif dan signifikan. Kenaikan disiplin kerja 1 satuan meningkatkan kualitas pelayanan 0,063 satuan dan kenaikan motivasi kerja 1 satuan meningkatkan kualitas pelayanan 0,779 satuan. Proporsi pengaruh disiplin kerja dan motivasi kerja terhadap kualitas pelayanan sebesar 35,1% sedangkan sisanya 64,9% dipengaruhi oleh variable lainnya yang tidak ada didalam model regresi linier.
Kata kunci : Disiplin, Motivasi, Kualitas Pelayanan

Referensi

Ariani, Dorothea Wahyu. 2003.

Manajemen Kualitas Pendidikan Sisi Kualitatif. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Dessler, Gark, 1999 Manajemen

Personalia (Terjemahan Moh. Masud). Jakarta , Erlangga

Danim, Sujarwan, 2008. Kinerja Staf dan

Organisasi. Cetakan 1. Bandung : Pustaka setia

Hani T Handoko. 1996. Manajemen

Personalia dan Sumber Daya Manusia. Edisi 2. Yogyakarta: BPFE.

Handoko, Hani T, Dr.MBA dan

Reksohadiprodjo Sukanto, Dr. M.Com.1996. Organisasi Perusahaan. Edisi kedua Yogyakarta : BPFE

Kreitner, Robert dan Angelo Kinicki. 2005. Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat

Luthans, Fred. 2006., Perilaku Organisasi 10th. Edisi Indonesia. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Martoyo, Susilo. 1992. Manajemen

Sumber Daya Manusia Yogyakarta BPFF

Parasuraman.2003. Jurnal pengaruh

Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan. Januari 2003

Robbin, Stephen. 1996. Perilaku

Organisasi, Konsep, KontroversiAplikasi. Jilid 2 Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta : Prenhallindo.

Robbin, Stephen ,P Prinsip-Prinsip Prilaku

Organisasi , 1999 Edisi Ke Lima, Jakarta Erlangga

Siagian, Sondang. 2006. Manajemen

Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara

Sinambela, Lijan Poltak.2012. Metodologi

Penelitian kuantitatif. Cetakan Pertama. Yogjakarta : Graha Ilmu

Sinambela, Lijan Poltak.2014. Kinerja

Pegawai : Teori Pengukuran dan Implikasi. Yogjakarta : Graha Ilmu

Sugiyono. 2005. Metode Penelitian

Administrasi. Edisi Ketiga Belas. Bandung: CV. ALFABETA

Sugiyono.2005. Metode Penelitian Bisnis.

Alfabeta, Bandung. Thoha, Miftah. 2010. Perilaku Organisasi :

Konsep dasar dan Aplikasinya. Edisi Pertama. Jakarta : Rajawali Pers.

Wuryanto. Ign. 2003. Manajemen Kepegawaian. Jilid 2. Yogjakarta : Kanisius

##submission.downloads##

Diterbitkan

2017-05-03