PENGARUH STORE ATMOSPHERE, IKLAN, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PELANGGAN PADA KFC DI MARGONDA, DEPOK
DOI:
https://doi.org/10.47313/oikonomia.v16i1.1012Keywords:
Store atmosphere, iklan, word of mouth, minat pembelian ulangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, iklan, dan word of mouth terhadap minat pembelian ulang pelanggan pada KFC di Margonda, Depok. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 orang pelanggan KFC di Margonda, Depok yang diolah dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere, iklan, dan word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang pelanggan pada KFC di Margonda, Depok.References
Andita, A.C. 2017. Pengaruh Iklan, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang Konsumen: Studi Kasus pada Mahasiswa Konsumen Isoplusi di Universitas Sanata Dharma. Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta.
Azhari, P.P. dan R.N. Rubiyanti. 2016. Pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Pembelian Ulang Konsumen pada Nom Nom Eatery Bandung. E-Proceeding of management. Universitas Telkom. 3(1): 512-516.
Berman, B. dan J.R. Evans. 2012. Retail Management: a Strategic Approach. 8th Edition. Pearson Education. New Jersey.
Fadillah, F. dan H. Prabowo. 2014. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen dan Dampaknya Terhadap Minat Beli Ulang Pada PT Diva Karoke. JP FEB UNSOED. 4(1): 216-227.
Hasan, A. 2014. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. CAPS. Yogyakarta.
Hawkins, D.I., D.L. Motherbaugh, dan R.J. Best. 2007. Counsumer Behavior: Building Marketing Strategy. 10th Edition. McGraw Hill. New York.
Hidayati, H.A., Suharyono, dan S. Kumadji. 2013. Faktor-Faktor yang Membentuk Komunikasi Word of Mouth dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian: Studi pada Konsumen Ketan Legenda Batu. Jurnal Administrasi Bisnis. 6(1): 1-8.
Ismasari, R.A. dan N. Farida. 2016. Pengaruh Word of Mouth dan Brand Image terhadap Repurchase Intention Melalui Brand Trust Smartphone Samsung Galaxy Series. Journal of Management. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. 5(4).
Peter, J.P. dan J.C. Olson. 2014. Counsumer Behavior and Marketing Strategy. Pearson Education. New Jersey.
Kasali, R. 2007. Membidik Pasar Indonesia Segmentasi Targeting Positioning. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
KFC Indonesia. 2019. https://www.kfcku.com. 15 Februari 2019 (11.05).
Kinnear, T.C. dan J.R. Taylor. 1995. Marketing Research: An Appllied Approach. McGraw Hill. New York.
Kotler, P. dan K. L. Keller. 2008. Marketing Management. 13th Ed. Pearson Education. New Jersey. Terjemahan B. Sabran. 2013. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Erlangga. Jakarta.
___________. dan G. Armstrong. 2007. Principle of Marketing. 12thed. Pearson Prentice Hall. Terjemahan B. Sabran. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Erlangga. Jakarta.
Kusdyah, I. 2012. Persepsi Harga, Persepsi Merek, Persepsi Nilai, dan Keinginan Pembelian Ulang Jasa Clinic Kesehatan: Studi Kasus Erha Clinic Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran. 7(1): 25-32.
Lamb, C.W., J.F. Hair, dan C. McDaniel. 2001. Marketing. Pearson Education. New Jersey. Terjemahan David Octarevia. 2012. Pemasaran. Salemba Empat. Jakarta.
Levy, M. dan B.A. Weitz. 2012. Retailing Management Information Center. McGraw Hill Higher Education. New York.
Monroe, K.B. 1990. Pricing: Making Profitable Decision McGrawHill. New York.
Sari, M.R. dan R. Lestari. 2019. Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan dan Dampaknya pada Minat Pembelian Ulang Konsumen Kereta Api Kelas Eksekutif Argo Parahyangan. Oikonomia: Jurnal Manajemen. 15(1): 30-44.
Tjiptono, F. 2011. Kualitas Jasa dan Kepuasan. Edisi Ketiga. Andi. Yogyakarta.
Top Brand Award. 2019. www.topbrand-award.com. 15 Februari 2019 (12.20).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Silvia Hanisa, Resti Hardini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.