PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY ADIDAS PADA CHELSEA INDONESIA SUPPORTER CLUB (CISC) DI DEPOK
DOI:
https://doi.org/10.47313/oikonomia.v13i2.504Keywords:
Brand image, brand trust, perceived quality, brand loyaltyAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image, brand trust
dan perceived quality terhadap brand loyalty Adidas pada Chelsea Indonesia Supporter Club
di Depok. Data dikumpulkan dengan survey melalui penyebaran kuesioner. Data dianalisis
dengan menggunakan regresi linear berganda. Dengan menggunakan rumus Slovin, jumlah
sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa brand image, brand trust dan perceived quality secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty Adidas pada Chelsea Indonesia
Supporter Club di Depok.
References
Aaker, D. 2007. Manajemen Ekuitas Merek. Spektrum Mitra Utama. Jakarta.
Ballester, E.D. 2004. Applicability of Brand Trust Scale Accross Product Category.
European Journal of Marketing. 38 (5): 573-592.
Bastian, D.A. 2014. Analisa Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Kepercayaan Merek
(Brand Trust) terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyalty) ADES PT Ades Alfindo
Putra Setia. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra. 2(1): 1-9.
Durianto, D. S. dan L. J. Budiman. 2004. Brand Equity Ten: Strategi Memimpin Pasar.
Edisi Pertama. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Ferrinadewi, E. 2008. Merek dan Psikologi Konsumen. Edisi Pertama. Graha Ilmu.
Yogyakarta.
Griffin, J. 2003. Customer Loyalty. Edisi Revisi. Erlangga. Jakarta.
Hogan, S. 2005. Employees and Image: Bringing Brand Image to Life. The 2nd Annual
Strategic Public Relations Conference. Lippincot Mercer. Chicago.
Ismani dan Platomi. 2008. Pengaruh Citra Merek. FISIP UI. Depok