PENGARUH SIKAP, PERSEPSI NILAI, DAN PERSEPSI PELUANG KEBERHASILAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNAS TERHADAP NIAT MENYAMPAIKAN KELUHAN

Authors

  • Rahayu Lestari Program Studi Akuntansi, Universitas Nasional
  • Molina Molina Program Studi Akuntansi, Universitas Nasional

DOI:

https://doi.org/10.47313/pjsh.v4i1.594

Keywords:

sikap, persepsi, nilai, keluhan, deskriptif, inferensial, variabel

Abstract

Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi UNAS. Tujuan akhir dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sikap dan persepsi mahasiswa terhadap keluhan untuk mewujudkan visi Fakultas Ekonomi UNAS. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode survey secara random sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis deskriptif & inferensial serta uji asumsi klasik variable independent terhadap variable dependentnya.

 

References

Anggraini, Citra, Imelda. (2013). Pengaruh Sikap, Persepi Nilai dan Persepsi Peluang Keberhasilan Complain Terhadap Niat Penyampaian Complain Konsumen di Hypermarket Surabaya. Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala, Surabaya.

Cooper & Schindler. (2006). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Bandung. Dipublikasikan http://komunikasi.uinsgd.ac.id

Donald Copper, Pamella Schindler. (2013). Bussiness Research Methods. McGraw-Hill Higher Education.

Foedjiawati, Hatane Semuel. (2007). Pengaruh Sikap, Persepsi Nilai dan Persepsi Peluang Jurusan Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi – Universitas Kristen Petra http://puslit.petra.ac.id/journals/marketing. vol.2 No.1. https://doi.org/10.9744/pemasaran.2.1.

Kim Chulmin, Kim Sounghie, Im Subin. (2003). The Effect of Attitude and Perception on Consumer Complaint Intentions. Journal of Consumer Marketing, Volume 20 – No. 4, pp. 352-371.

Kotler, Philip. (2004). Manajemen Pemasaran. Edisi Melenium. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, Philip and Amstrong, Gary. (1997). Principle of marketing, seventh editon. New Jersey. Prentice Hall, Inc. Englewood Cliff

Kotler, Philip and Amstrong, Gary. (2001). Manajemen Pemasaran. Edisi Millenium 1, Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Philip and Amstrong, Gary, Keller, Kevin Lane. (2008). Manajemen Pemasaran. Jilid 1, Edisi 13. Jakarta: Erlangga.

Lovelock. Christopher and Wirtz. Jochen, Mussry, Jacky. (2010). Pemasaran Jasa, Perspektif Indonesia. Jilid 2, Edisi Ketujuh. Jakarta. Erlangga.

Munabi, Salim dan Sa’ada. (2010). Pengaruh sikap dan persepsi nilai dan persepsi peluang keberhasilan mahasiswa UTAMA terhadap niat menyampaikan keluhan. Journal Ekonomi Insentif Korwil 4, Vol.4, No.1, Juli.

Puspasari, Tias, Arie. (2009). Pengaruh perilaku keluhan pelanggan terhadap niat menyampaikan keluhan (studi pada pelanggan perusahaan daerah air minum (PDAM) Kota Malang). Jurusan Manajemen – Fakultas Ekonomi UM.

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Bisnis. Bandung. Alfabeta

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sumarwan, U. (2003). Perilaku Konsumen-Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia

Downloads

Published

2021-03-20

Issue

Section

Articles