PENGARUH SIKAP, PERSEPSI NILAI, DAN PERSEPSI PELUANG KEBERHASILAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNAS TERHADAP NIAT MENYAMPAIKAN KELUHAN
DOI:
https://doi.org/10.47313/pjsh.v4i1.594Keywords:
sikap, persepsi, nilai, keluhan, deskriptif, inferensial, variabelAbstract
Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi UNAS. Tujuan akhir dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sikap dan persepsi mahasiswa terhadap keluhan untuk mewujudkan visi Fakultas Ekonomi UNAS. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode survey secara random sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis deskriptif & inferensial serta uji asumsi klasik variable independent terhadap variable dependentnya.
References
Anggraini, Citra, Imelda. (2013). Pengaruh Sikap, Persepi Nilai dan Persepsi Peluang Keberhasilan Complain Terhadap Niat Penyampaian Complain Konsumen di Hypermarket Surabaya. Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala, Surabaya.
Cooper & Schindler. (2006). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Bandung. Dipublikasikan http://komunikasi.uinsgd.ac.id
Donald Copper, Pamella Schindler. (2013). Bussiness Research Methods. McGraw-Hill Higher Education.
Foedjiawati, Hatane Semuel. (2007). Pengaruh Sikap, Persepsi Nilai dan Persepsi Peluang Jurusan Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi – Universitas Kristen Petra http://puslit.petra.ac.id/journals/marketing. vol.2 No.1. https://doi.org/10.9744/pemasaran.2.1.
Kim Chulmin, Kim Sounghie, Im Subin. (2003). The Effect of Attitude and Perception on Consumer Complaint Intentions. Journal of Consumer Marketing, Volume 20 – No. 4, pp. 352-371.
Kotler, Philip. (2004). Manajemen Pemasaran. Edisi Melenium. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip and Amstrong, Gary. (1997). Principle of marketing, seventh editon. New Jersey. Prentice Hall, Inc. Englewood Cliff
Kotler, Philip and Amstrong, Gary. (2001). Manajemen Pemasaran. Edisi Millenium 1, Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, Philip and Amstrong, Gary, Keller, Kevin Lane. (2008). Manajemen Pemasaran. Jilid 1, Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Lovelock. Christopher and Wirtz. Jochen, Mussry, Jacky. (2010). Pemasaran Jasa, Perspektif Indonesia. Jilid 2, Edisi Ketujuh. Jakarta. Erlangga.
Munabi, Salim dan Sa’ada. (2010). Pengaruh sikap dan persepsi nilai dan persepsi peluang keberhasilan mahasiswa UTAMA terhadap niat menyampaikan keluhan. Journal Ekonomi Insentif Korwil 4, Vol.4, No.1, Juli.
Puspasari, Tias, Arie. (2009). Pengaruh perilaku keluhan pelanggan terhadap niat menyampaikan keluhan (studi pada pelanggan perusahaan daerah air minum (PDAM) Kota Malang). Jurusan Manajemen – Fakultas Ekonomi UM.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Bisnis. Bandung. Alfabeta
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sumarwan, U. (2003). Perilaku Konsumen-Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia
Downloads
Published
Issue
Section
License
- Hak publikasi atas semua materi informasi yang tercantum dalam situs jurnal ini dipegang oleh dewan redaksi/editor dengan sepengetahuan penulis. Pengelola Jurnal akan menjunjung tinggi hak moral penulis.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Atribusi-NonCommercial-No Derivative (CC BY-NC-ND), yang berarti bahwa hanya dengan izin penulis, informasi dan artikel Jurnal BACA dapat didistribusikan ke pihak lain dengan tanpa merubah bentuk aslinya untuk tujuan non-komersial.
- Setiap terbitan Populis Jurnal Sosial dan Humaniora, baik cetak maupun elektronik, bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Di luar tujuan tersebut, penerbit atau pengelola jurnal tidak bertanggung jawab atas terjadinya pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh pembaca atau pengakses.