Jurnal Sosial dan Humaniora

Populis, Jurnal Sosial dan Humaniora adalah jurnal berskala nasional yang mencakup berbagai kajian dan persoalan dalam ilmu-ilmu sosial dan humaniora dewasa ini. Secara spesifik jurnal populis menggambarkan realitas kehidupan masyarakat, namun tidak terbatas pada aspek-aspek tertentu, tetapi pada pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial dan humaniora termasuk politik, hukum, ekonomi, sastra, pembangunan ekonomi dan perubahan sosial termasuk didalamnya antara lain pokok-pokok persoalan tentang pemberdayaan masyarakat, kelembagaan sosial dan pemerintahan, sistem pengetahuan. Populis adalah jurnal sosial humaniora yang bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran-pemikiran konseptual dan konstruksi sosial dan humaniora maupun hasil-hasil penelitian yang telah dicapai. Populis diterbitkan dua kali setahun yaitu di bulan Juni dan Desember.

Populis Jurnal Sosial dan Humaniora adalah jurnal berskala nasional yang mencakup berbagai kajian dan persoalan dalam ilmu-ilmu sosial dan humaniora dewasa ini. Secara spesifik jurnal populis menggambarkan realitas kehidupan masyarakat, namun tidak terbatas pada aspek-aspek tertentu, tetapi pada pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial dan humaniora termasuk politik, hukum, ekonomi, ideologi, agama, pembangunan ekonomi dan perubahan sosial termasuk didalamnya antara lain pokok-pokok persoalan tentang pemberdayaan masyarakat, kelembagaan sosial dan pemerintahan, sistem pengetahuan lokal dan kesehatan masyarakaat, kemajuan ilmu komunikasi dan hal-hal yang berkaitan dengan fenomena dan perubahan sosial masyarakat dalam berbagai multidimensi. (pISSN : 2460-4208 eISSN : 2549-7685)


Vol 6, No 2 (2021)

Table of Contents

Articles

Febrian Caesar Ramadhan, Kumba Digdowiseiso
PDF
86-103
Tine Yuliantini, Suryatiningsih Suryatiningsih
PDF
104-120
Dian Bhagawati, Agus Nuryanto, Diana Retna Utarini Suci Rahayu, Anastasia Endang Pulungsari, Elly Tuti Winarni, Siti Rukayah
PDF
121-135
Deden Kurniawan, Yudo Rizky Ramadhan, Fauzi Nur Iman
PDF
136-152
Hendra Maujana Saragih, Anisa Prayuningsih
PDF
153-165
Asran Jalal
PDF
166-184
Edi Sarwa Susila, Eko Sugiyanto, Kumba Digdowiseiso
PDF
185-210
I Made Adnyana, SE., MM, Asadini Dwi Ajeng Gemellia, S.ST
PDF
211-235